Apple iPhone 5

resized_iphone5-front-backApple segera akan meluncurkan seri lanjutan iPhone 4 dan iPhone 4S dengan iPhone 5 yang akan memakai chip prosesor Apple A5 terbaru yang ditanami dual-core ARM Cortex-A9 CPU berkecepatan antara 1,2 – 1,5 GHz dengan RAM 1 GB. Sedangkan layar yang dipasang selebar 4 inch lebih yang kemungkinan produksi salah satu raksasa Korea LG.

Apple masih merahasiakan fitur-fitur apa saja yang akan ditanam di iPhone 5 ini tetapi rumor yang berkembang menyebutkan beberapa fitur yang mungkin akan disertakan di dalam gadget ini, antara lain :

iOS 5 

Apple telah mengumumkan iOS 5 pada tanggal 6 Juni 2011 saat berlangsungnya Worldwide Developers Conference (WWDC) 2011. Salah satu fitur dari OS ini adalah iMessage yang didedikasikan untuk menyaingi Blackberry Messenger. Dengan aplikasi iMessage ini pengguna iPad, iPhone dan iPod Touch dapat berkomunikasi satu sama lain layaknya chatting.

iCloud

iPhone 5 akan otomatis tersinkron dengan layanan iCloud dan dapat mengakses maupun menyimpan segala dokumen, aplikasi, jadwal ataupun foto tanpa perlu menyimpannya di dalam memory telepon. Layanan terbaru yang sedang diupayakan pihak Apple untuk layanan iCloud ini adalah mendapatkan lisensi lagu-lagu dari pemilik studio rekaman top.

Kamera

Apple telah mengajukan permohonan patent terhadap beberapa aplikasinya yang  berhubungan dengan pengambilan gambar 3D. Dengan demikian menindikasikan bahwa iPhone 5 nanti akan dipasangi kamera yang sanggup menangkap, memproses dan merender gambar dalam bentuk 3D. Fitur menarik lainnya dari kamera ini adalah dapat mengambil gambar dalam bentuk Panorama, yaitu anda dapat mengambil gambar secara berurutan dengan menggerakkan kamera dari satu sisi ke sisi lainnya yang nantinya gambar-gambar hasil jepretan itu akan digabung menjadi satu kesatuan gambar.

Fitur Lainnya

Menurut bocoran dari dokumen AT&T, iPhone 5 akan menawarkan teknologi 4G dan akan kompatibel dengan jaringan LTE (Long Term Evolution) yang dikembangkan oleh 3rd Generation Partnership Project (3GPP) yang merupakan teknologi jaringan seluler terkini.

Juga iPhone 5 akan dilengkapi dengan 2-3 internal antena yang kompatible dengan jaringan GSM dan CDMA.

Namun demikian semua ini masih rumor dan masih menunggu kepastiannya saat peluncurannya nanti. Yang jelas Apple sangat berkeinginan untuk melawan balik pembuat gadget Android seperti HTC dan Samsung dengan mengusung fitur-fitur terkini yang belum ada di gadget lain.

iPhone 4 telah membuktikan sebagai smartphone yang unggul dan telah terjual lebih dari 1,7 juta unit hanya dalam 3 hari awal tersedianya gadge ini. Sedangkan iPhone 4S mencatat rekor 600.000 unit terjual pada hari pertama. Sampai saat ini belum ada satu rumorpun tentang harga yang akan dipatok untuk iPhone 5.

Tinggalkan Balasan