Minuman Yang Dapat Membakar Lemak

milk    
Olahraga memang  diyakini sebagai cara terbaik untuk membakar lemah di tubuh sekaligus menurunkan berat badan. Meski demikian mestinya juga dibarengi dengan diet sehat yang dapat mempercepat pembakaran lemak yang diinginkan. Makanan padat seperti daging tanpa lemak, buah-buahan, sayuran dan produk olahan susu merupakan sumber makanan sehat yang layaknya dikonsumsi demi suksesnya upaya pembakaran lemak yang berlebih. Bagaimana dengan minuman? Apakah ada yang dapat membantu dalam upaya pembakaran lemak? Lemak akan dibakar saat tubuh melakukan metabolisme. Minuman berikut ini dapat meningkatkan tingkat metabolisme tubuh sehingga pada gilirannya akan meningkatkan jumlah pembakaran lemak.

1. Air Es

Minum air es yang dingin itu dapat membantu membakar lebih banyak kalori. Ketika tubuh kemasukan air yang sangat dingin, tubuh akan berusaha menjaga suhu tubuh dalam kisaran normal yang berarti terjadi peningkatan metabolisme dan itu juga berarti telah terjadi pembakaran kalori. Menurut study yang dilakukan di Jerman, minum 2 gelas air es dapat meningkatkan metabolisme tubuh sebanyak 30 persen.

2. Susu

Susu mungkin kurang dikenal sebagai bahan yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Selama ini mungkin kita mengenal susu sebagai bahan untuk membuat es krim atau produk makanan lain yang berlemak. Namun kenyataannya adalah kalsium yang terdapat dalam susu akan membantu meningkatkan proses pemecahan sel-sel lemak dalam tubuh dan susu dikenal sebagai minuman yang kaya akan kalsium. Dianjurkan untuk minum sekurangnya segelas susu setiap hari

3. Teh Hijau

Teh hijau mempunyai efek metabolik yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh hingga 4 persen. Artinya kita bisa membakar 70 kalori tambahan per hari atau pengurangan berat badan antara 1 sampai dengan 3 kg dalam satu tahun hanya dengan minum teh hijau. Minuman ini kaya akan catechins yang membantu meningkatkan jumlah “Norepinephrine” yang merupakan unsur kimia penting dalam peningkatan metabolisme

4. Cuka Sari Apel

Secara luas diklaim dapat membantu mendetoksifikasi organ hati. Fungsi hati sangat penting dalam proses pembakaran lemak. Hati yang sehat mendorong meningkatkan pembakaran sel-sel lemak yang tersimpan di setiap bagian tubuh manusia. Hati juga bekerja secara luar biasa membawa metabolisme ke kehidupan. Banyak orang juga mengklaim kalau cuka sari apel juga dapat membersihkan system pencernaan. Dianjurkan minum 2 sendok teh cuka sari apel yang dicampur dengan air matang sebelum makan.

5. Susu Kedelai Atau Gandum

Kedelai maupun gandum adalah sumber protein yang paling baik. Karena berbentuk cair, tentunya mengkonsumsi sumber protein ini akan lebih mudah dan lebih efisien bila dibandingkan dengan sumber protein yang padat. Kedua minuman ini sangat baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh ketika bekerja melindungi, membangun dan memperkuat otot-otot. Semakin banyak otot-otot yang dibangun maka akan semakin banyak pula lemak yang dibakar.

Tinggalkan Balasan