Mewarnai Foto Hitam Putih

Comments: 0

Mungkin diantara kita ada yang masih menyimpan foto-foto peninggalan jaman dulu yang tercetak hitam putih dan ingin mewarnai agar tampak lebih hidup tetapi tidak mempunyai ketrampilan menggunakan program penyunting foto. Tidak usah berkecil hati karena masih ada kesempatan melakukannya dengan cara online. Ada beberapa situs yang menyediakan layanan gratis untuk melakukannya. Yang perlu kita siapkan tentu saja foto hitam putih yang sudah discan menjadi file gambar berformat jpg atau png, komputer dan internet. Sebaiknya foto yang kita siapkan adalah foto yang masih bagus dan jelas agar hasilnya maksimal. Foto yang sudah pudar tentunya hasilnya tidak akan maksimal atau bahkan akan mengecewakan.

Ada beberapa penyedia layanan gratis mewarnai foto hitam putih yang akan dsajikan di halaman ini. Caranya sangat mudah, cuma mengunggah file foto dan menunggu hasilnya ditampilkan dan selanjut dapat diunduh ke harddisk komputer kita.

  1. ColouriseSG

Klik tautan di atas. Jika sudah berada di beranda situs ColoriseSG scroll sedikit ke bawah. Centang kotak di depan tulisan I am not a robot. Tunggu beberapa saat sampai muncul tombol warna merah bertulisan Select photo. Klik tombol tersebut untuk mengunggah foto hitam putih yang ingin anda warnai. Foto akan langsung otomatis diproses dan akan ditampilkan hasilnya setelah proses selesai. Hasil yang ditampilkan berupa foto aslinya yang hitam putih dan foto yang sudah diwarnai. Anda bisa mengunduh hasilnya dengan mengklik tombol Download result. Jika ingin mewarnai foto lainnya lagi klik tombol Color new photo. Ulangi langkahnya seperti di atas.

2. DeepAI

Situs lain yang menyajikan layanan gratis mewarnai foto hitam putih. Foto yang ingin diwarnai bisa diunggah dari harddisk atau foto yang tersedia di internet dengan menyertakan link foto tersebut. Jika ingin mengunggah foto dari harddisk komputer klik tombol yang ada gambar tanda panah ke atas dengan tulisan image, Jika foto yang akan diwarnai berada online di internet anda klik tombol dengan tulisan url upload. Anda bisa mendapatkan link foto tersebut dengan mengklik kanan foto tersebut kemudian klik Copy image location. Proses selanjutnya kurang lebih sama. Untuk mengunduh hasilnya bisa anda klik kanan di foto hasil kemudian klik Save image as.

3. Algorithmia

Ada lagi lainnya yaitu Algorithmia. Caranya sama yaitu dengan mengupload foto dari harddisk atau melalui url foto yang ada di internet, Hasilnya mungkin tidak sebagus kedua situs yang sudah disebut di atas. Disamping itu hasilnya juga ada stempel watermarknya.

Sebenarnya masih ada beberapa lagi tetapi menurut saya yang nomor 1 dan 2 di atas sudah cukup mewakili penyedia layanan gratis mewarnai foto secara online yang relatif sangat mudah caranya.

Untuk hasil yang lebih realistis lagi anda bisa menggunakan program yang bernama deOldify. Sama gratis layanannya hanya saja diperlukan beberapa langkah cara penggunaannya yang akan dibahas terpisah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *